Mengatasi rambut rontok

lidah-buaya.jpgAnda pasti pernah mengalami rambut rontok. Rambut dapat rontok dapat disebabkan oleh berbagai hal seperti: stress, ketombe ataupun rambut anda tidak sehat. Dulu saya juga pernah mengalami kerontokana rambut. Waktu itu rambut saya rontok setelah saya sakit demam berdarah. Saya punya beberapa tips mudah-mudahan bermanfaat.

1. Creambath

Cara ini lumanyan bermanfaat. Kalau anda creambath lebih baik memilih cream gingseng. Karena kandungan dalam ginseng dapat menguatkan rambut.Tapi bila anda tidak sempat creambat atau merasa terlalu mahal anda bisa mencoba cara yang lebih tradisional.

2. Dengan lidah buaya

Tanaman lidah buaya terbukti sangat ampuh mengatasi kerontokan bahkan dapat membuat rambut anda lebih bagus dan tebal. hal itu saya alami sendiri. Cara pemakaiannya:

  • Ambil tanaman lidah buay yang berukuran besar dan memiliki daging yang banyak.
  • kemudian lidah buaya tersebut di belah dua dan ambil daging nya.
  • lumuri seluruh bagian kepala anda dengan lidah buaya tersebut hingga merata.
  • diamkan hingga 10 – 15 menit.
  • kemudian anda cuci hingga bersih.
  • lakukan1 minggu 2x secara rutin.
49 Tanggapan so far »

  1. 1

    Rizqi Nur afiyah said,

    terima kasih infonya

  2. 2

    mac jusman said,

    dulu di sma sy pernah pake minyak rambut….aku udah lupa apa namanya….yg jelas minyak rambut…gak lama setelah itu,.,,rambut aku mulai rontok hingga kini…udah banyakk sampo yg saya pake tapi gak mempan…..umur sy 20 tahun laki2..
    tapi ini bukan keturunan….
    tolong beri info,,,

  3. 3

    Vea said,

    Akhir2 ini rmbut saya mudah skali rontok,dlm sehari rmbut sya bis rontok smpai seribuan helai,hanya menyentuh rmbut saya saja bisa mndapat pluhan helai,melihat hal ini sya jdi stres sendiri,sya tkut akan mngalami kbotakan,saya tdk tau knpa rmbut saya sedemikian rontok parah sperti ini,bagaimana cara mengatasi dan mnumbuh kan rmbut yg kuat dgn cepat,,tolong beri info
    trims

  4. 4

    verlina said,

    klo menurut saya jgn stres nti rambut anda malah tmbah rontok. Coba anda pakai lidah buaya,wktu itu saya juga pernah mengalami masalah seperti anda. Klo tidak anda cobe crembat dengan menggunakan gingseng dan sehabis keramas menggunakan hairtonic.

  5. 5

    Bobby Butar Butar said,

    lidah buaya memang paling bagus utk mengatasi rambut rontok..
    Ada juga yg bagus utk rambut, minyak kemiri.
    diolesin ke kulit kepala..diamkan kira2 20 mnt…trus cuci bersih pake shampoo.

  6. 6

    VIA said,

    sebel deh sama rambut rontok . udh rambut ak tipis . ditambah rontok pula ..
    huhu

  7. 7

    niNdY said,

    wEe…RamBuT gw rOnTokkZ nE,,,
    sTresZH dwEh….abiZ RebOndinK gT jaDi kYak gNi…hWa…
    tRuz Mna ya ngAtasinYa??????….
    pOkonYa bIar cpet PanjAng n tEbeL…
    hiKsz,,,

  8. 8

    verlina said,

    Dulu nyokap gw jg pernah kyk lu, nyokap gw c atasin nya rajin pake lidah buaya, sama setiap keramas pakai hairtonic.. ga cepet c.. tapi bisa bkin rmbut tebel lagi sama brajin creambath

  9. 9

    arizona said,

    trims ya bt infonya…….. bisa di coba tuh obat tradisionalnya….kalau boleh tahu tips kesehatan lain yang berguna kasih tahu donkkk….

  10. 10

    jasmine said,

    mo ikutan donk…
    aq dah coba pake lidah buaya, emg seh rontoknya agak berkurang…
    tapi kok rambutku jd kemerahan ya….
    ato mgkn ga cocok aja pake lidah buaya….
    ada cr alami laen gak, selain pake lidah buaya…???

  11. 11

    yoyo said,

    salam kenal buat vina.mbak tanya dong untuk tonik ginsengnya merk apa&ada ramuan yg diminum gak? klo ada apa.trim’s salam dari jogja.

  12. 12

    Nia said,

    sejak gw diet rambut gw jadi rontok, akhirnya gw nemu pas browsing bahwa ternyata kekurangan asupan zat besi bikin rambut cepet rontok jadi bagi yang punya masalah rambut rontok banyak-banyakin konsumsi makanan yang mengandung zat besi kayak beras merah, daun singkong, alpukat, caisim dsb ok?! slamat mencoba

  13. 13

    Jaya said,

    Cuma mau tanya, lidah buayanya itu daginya dihaluskan dulu apa tidak?

  14. 14

    keff said,

    untung aj w co jd g tkt ma rambt rontok n pale botak,,soalny bnyak orang bilang cwo botak itu sexi,,trus ktany jg co yg botakny d dpan itu pemikir n yg btakny d blakng itu pinter,tp w botak semuanya Berarti w pikir w pinter X y!! BTW klo lidah buaya buat co tetep ampuh g y ?bt ney botak mulu kya lapangan udara!he,, THX

  15. 15

    Nitha said,

    tolong aku doooong rambutku rontok banget nih. sehari bisa lebih dari 10!!! bahkan lebih. mau nanya dong, rambut yang normal itu maksimal sehari kira2 rontok berapa? sebenernya aku denger kalo sehari nggak lebih dari 100 masih dianggap normal. kalo lebih dari 100 helai berarti udah bermasalah. tapi masa iya sih? kayaknya 100 banyak banget. sekarang aku lagi pake shampoo pantene yang hair-fall+conditionernya, terus aku pake hair tonic yang merk NR. aku belum lama make ini dan efeknya belum keliatan. kira2 cara saya ini salah apa benar?

    Bls.

  16. 16

    Yas said,

    Tadinya rambutku sehat2 az,, kalopun rontok cuma 1 atw 2 az sehari….

    tapiyy,, begitu Aku pake kerudung,,ko’ rambutku jadi banyak banged yang rontok y??

    Dalam sehari tuh bisa belasan yang rontok…..

    Aaaaaaarghh,, takut botak niii….

    pake lidah buaya atw kemiri y??

    ada g yang lebih praktis az gtu…

    cZ waktuku g banyak,,tapi rambut yang rontok banyak bangedh niii….

    Ada yang bisa kasih saran??

    SyukroN sbelumnyaaaa…..

  17. 17

    kyooo said,

    rambut aq jg rontok ,,,,,,
    tiap aku nyisir rambut,pasti ada aj rmbt yg rontok,byk bgt???
    gmn tu solusiny????????????
    ad yg mau ngsih solusi

  18. 18

    Lely Rosdiawati said,

    rambut aq tiap hari rontoknya lebih dari 100 helai..itu dala kesempatan apa aja,entah disisr,di sampho,ato yg laenya..bahkan kalo sante pun..bisa lepas sendiri…bingung nic..lama2 kepala aq bis apitak dunk..alhamdulilah..rambut masih tebel aja…gimana nich mngatasainya….
    rambut aq di binding….sebelum di bonding sdh rontok..n setelah bonding malah lebih rontok…gimana solusinya…

  19. 19

    Adi kusuma said,

    Bagaimana untuk rambut yng sudah botak.Rambut saya sudah rotok lama saya biarkan saja.Saya kira ga akan separah ini.Sekarang saya malu walau hanya untuk jalan ke mall.Karna rambut saya sudah botak d atas dan depan kepala.Kepada siapa siapa yang tau cara menumbuhkan rambut dengan cepat agar rambut yng sudah hilang tumbuh kembali,mohon keterangannya.Saya sangat berterima kasih kepada anda karena meberikan saran di[ncanx4@yahoo.co.id]dan kepada penulis blog ini saya ucapkan terima kasih.Insya ALLOH saya akan coba.Terima kasih.

  20. 20

    saya mo tanya..saya mha siswa smester 3 di untirta..dari sejak SMP saya selalu menggunakan topi coz hobi sie…akhir2 ini rambut saya sering rontok..apa tu gara2 topi atau ada penyebab lain..trz gimana cara mengatasinya…

  21. 21

    untuk ukhti yang mengeluh rambutnya rontok ane cuma ngasi saran jangan same gara2 rambutya rontok ampe nyesel pke kerudung pa lagi ampe di lepass jangan sampe dech…

  22. 22

    kho sin said,

    sory mau tanya, krontokan rmbut jg ada hubgannya sama kturunan kan ya?klo gt masih bisa diobatin gak ya? Umurku 21 tapi rmbut udh mulai tipis bgt

    tx infonya

    • 23

      verlina said,

      klo menurut saya kerontokan bisa jadi ada hubungan dengan keturunan, seperti kebotakan..menurut saya masih bisa di obatin dengan memakai obat – obat penyegah kebotakan dan rambut rontok

  23. 24

    Anton S said,

    Aku dulu model,jd meskipun cowok,rambutku sering d rebounding. Skrg jd rontok dah! Aku d blgin byk trik ama client2ku,antara lain:
    1. kemiri
    2. pace
    3. lidah buaya (yg ini kalo proses pakenya gak bener,malah isa ngrontokin rambut)
    4. Hair masker (bkn creambath.jgn d pijit!)
    5. Pake serum (bisa punyanya Rudy ato….aku lupa namanya.kalau pengen tau,coba kontak aku melalui FS di f1rst_ace@yahoo.com)
    6. Periksa k dokter. Cara ini mahal sekali. Ini aku bagi resepnya. Coba cari obat yg mengandung kortikosteroid. Aku gak tau namae,soale dari Dr. Singapore gak ada merk e. Kalo priksa d situ baru d kasi obate. Yg paling byk d Indo namae Regrou,utk cowok Regrou Forte. Cari aja d apotik. Tp hati2 Regrou pake bahan aktif Minoxidil. Gak bisa d gabungin ama Kortikosteroid!
    7. Nah kalau semua cara udah nyerah atau mau cr shortcutnya,aku ada dokter yg manjur, murah,dan terkenal d Sby. Tp aku blm brani coba soalnya obatnya d inject d kepala. Tanteku pitak ampe sebesar uang logam. Stlh d suntik 4x, skrg rambutnya kyk gadis Pantene gt! Bikin org iri aja!Ha3! Aku pny no telponnya ama alamatnya,tp ada d HP ini.(ini aku ngenet pake hape,soalnya laptopku 5m dr aku,dan ini msh jam 5 pagi,jd males ngraihnya.He3! Kontak d FSku wae ya.)
    Trs yg pasti,jgn pernah pake shampo yg ada conditionernya!
    Semoga trik2 dr saya bermanfaat.

  24. 26

    Anton S said,

    O iya, satu lg,coba pake minyak katel ato minyak bulus (tp baunya,Man! Ngalahin bau neraka!Huaha3!)

  25. 27

    hasbas said,

    saya umur 24, dan saya mengalami krontokan sangat parah, dah hampir botak x, apakah masih bisa sembuh apa tidak , karna dengan kondisi saya yang seperti ini saya tidak percaya diri kemana2, baik melamr kerja tau pun pergi kesesuatu tempat, kalaupn saya pergi saya selalu memakai topi.

  26. 28

    mey said,

    dulu rambut q baek2 aja,,,tp setelah sakit tifus sehari tu rambut ku bs rontok buanyakk bgt,,,,sehari bs mpe100..ak dah pke tonic n natur,,tp hasilna lum keliatan….sekarang lidah buaya susah dicari,,,gmn yupzzzz…ak cew 20thn

  27. 29

    Ajung said,

    Teman-teman semua. Banyak faktor yang menyebabkan kerontokan maupun kebotakan. Mulai dari gen, pengaruh hormonal hingga pengaruh zat kimia. Untuk creambath bagus, namun untuk yang mengalami rambut sangat berminyak creambath jangan terlalu sering.

    Ajung – BebasBotak.com

  28. 30

    bella kirana said,

    aku kan sering pusing kepala,trus udah berapa banyak obat yang aku mkan…
    tpi tetep aja ga hlang.
    trus aku biarin,,lama kelamaan rambut aku lepas satu persatu,aku ga hirauin tpi kta ibu aku.kepala aku sulah,aku jd takut,gmana solusinya yah?

  29. 31

    marshella1503 said,

    maap saya mau tanya mba, bknnya creambath malah membuat rambut berminyak ya?hahahahhaha….^^

    • 32

      verlina said,

      hmm mba mgkin creambat bisa membuat rambut berminyak, tapi bisa membuat rambut sehat, maka nya creambath nya jgn terlalu sering karena sesatu yg berlebihan itu tidak baik…hahahhahah

  30. 33

    marshella1503 said,

    ahhahahah…..cape de.eh liat” blog gw dunk..^^

  31. 34

    Andi said,

    Duh,aq jg nech msh muda udah botak tp botaknya msh bsa d maklumi. Tp bikin aq ga pde, untung aq dah merit..Eh utk serum py rudi itu efektif ga c?Klo temen2 py resep call at 085753536970/081349559647 or my fs at rifan_joss@yahoo.com

  32. 35

    fivi said,

    raMbutq jg rontok neeh.
    alhamduLILLAH,da yg tumbuh, tp tipis

    gimana iaa sOlusinya??
    padahal aq da pake lidah buya m tonik

  33. 36

    septi nurindah sari said,

    rambut q rontok udah 5 bulan ini.q g tw krn apa tapi yang pasti buat aq minder…tolong beri cara ampuh buat nyembuhinnya.aq udah pakek semua obat tapi gak ada yg mempan.tolong ya …….

  34. 37

    Atta_Metrocity said,

    saya juga ngalamin kebotakan, walau umur baru 22th. sering baca di forum seperti Ajangkita atau Kaskus. bahwa kebotakan itu bisa disembuhkan dengan
    1. Minoksidil, dengan merek Regrou Forte 5 %
    2. Finasteride. dengan merek Proscar 5mg.
    keduanya harus dikonsumsi bersamaan.
    dalam 3 bulan sudah bisa tumbuh tebal ko. ya emag harus sabar.

  35. 38

    Riyanti said,

    Beberapa bulan ini Rambut ku sering rontok,….. untuk mencegahnya ku coba memakai shampo Natur pencuci Rambut tapi tidak ada hasil juga….. sekarang aku lagi coba pakai shampo Bayam mgkn aja kurang dapat mengurangi rambut rontok. mgkn hampir semua shampo yang label nya tentang kerontokan rambut tapi msh tdk ada hsil nya. tolong tips mencegah rambut rontok lagin nie kulit kepala sudah keliatan di karenakan rambut rontok. terima kasih

  36. 39

    daisy said,

    gimana klo gw make lidah buaya rutin tiap hari?ga boleh yaa?efeknya gimn?karena gw bakal tinggal di indo cuma ampe agustus 2009..bisa ga ya tumbuh secepat itu?kalo bisa tolong email aku cara2 lebih efektif dong. makasih.
    daisy, detectif_shinichi2000@yahoo.com

  37. 40

    gita said,

    rambutku rontoknya parah bagt setiap hari pasti rontok paling sering tuh setelah keramas…. rontonya bs menvapai seratus lebih,,,aku da coba semua dari mulai crembeath, pake hair tonic, lidah buaya, tapi tetep aj ga ada perubahan masih tetap rontok..dan sekarang kepalaku da agak mulai botak…..please harus gimana lagi neh

  38. 41

    fashion2us said,

    Hemmm…kukira suman aku doang yg rambutnya rontok..
    waktu gadis rambutku bagus, mayan banyak n gag rontok, tp setelah melahirkan 2 org anak, skg rontok tiap ari…n gag brenti2..
    udah pake neo leaf…creambath pake neril..minum suplement utk ibu yg mengandung zat besi..tetep wae rontok…but mas Anton di sby, bisa tau no telp dr nya gag ya? coz rontokku uda memprihatinkan..huuuu..

  39. 42

    Anggi said,

    A jg punya masalah ma rambut rontok,setiap hari rambut rontok byk bgt.gara2 itu aku dimarahin ma nyokap,setiap hari rambutq yg rontok dimana2 di kamar,di dapur,di ruang keluarga,byk bgt rambut rontok.aq dah pake byk cr g da hslx.tp untung rambutku tebel jd msh g was2.kalau da yg tau solusix kasih tau y.

  40. 43

    may said,

    Rambut saya rontok banget nih, sampai2 hampir botak tolong dong saranya untuk pengobatan yang lebih tepat lagi

  41. 44

    novara said,

    thanks banget infonya ..
    kebetulan rambut aq rontok banyak banget sehabis melahirkan.

    cheers
    YM sanvara_amgani
    http://www.bundatrendi.co.cc

  42. 45

    IFFAH said,

    Mba,aku udah coba pake lidah buaya,rutin dan teratur malah
    bahkan aku baca baca bagus juga kalau misalnya dipakai barengan sama lemon,garam,dan alpukat tapi rambutku tetep rontok gimana dong mba???
    shampo yang bagus apa sih….
    aku udah coba coba tapi tetep aja rontok
    mba kasih solusi ya
    trims.Iffah

  43. 46

    ita said,

    uda hampir 4 bulan aq bermasalah degan rambutq, aq da hampr putus asa, gmn cara ngobati rambut ini, padahal aq bukannya g ngerawat rambut, pk sampo juga bukan sembarangn, tiap ari aq pake ellips, pk conditioner trusss g pernah ada reaksi dikitpun, malah semakin aq rawat makin banyak pula yg romtok, plis bagi qm yang berpengalaman kasi ide donk, biar rambutq utuh lg, bagus dan g mudah rontok
    pliessssss ya??????????????

  44. 47

    dina said,

    hmmmm… soal kerontokan rambut, aku pun punya pengalaman yang sama saat mulai ikut2 an trend rambur, dari mulai tiap bulan musti up date colours rambut, sampai curly n catok…..tapi ngomong2 soal lidah buaya emang beneran pernah gw coba hasilnya oke but qita musti rutin n sabar…. :)

  45. 48

    sarno said,

    umur saya 21thn.
    kemarin pernah d rawat RS karna DBD, stlah sembuh rambut rontok, tapi hal it cma sbntar, trus beberapa waktu kmarin aku mencoba minyak rambut merek. sbt saja”G_W”. tdk lma stlah it,rambut lgsung rntok,dan parah bgt. sampai 2 minggu berikutnya minyak rmbut it sdah tdk saya pakai, tapi tetep aja rontok. shanpo ANTI HAIR FALL msh saya pakah,tp ttp aja rntok. tlg kashh tau merek dan varian shampo anti rontok paling ampuh! makasih.

  46. 49

    winda_kalem said,

    hiks….hiks….
    hu…hu…hu….
    aq ga tw knpa? tba2 ja rmbut q rontok, banyak bgt….
    hal yg blom pernah trjadi sblum na…
    aq takuuuuut…..
    ga mw botak…..
    toloooong…..
    gmna ne?????????????????????


Comment RSS · TrackBack URI

Berikan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

